5 Cara Merawat Rambut yang Baik dan Benar Agar Sehat Berkilau

5 Cara Merawat Rambut yang Baik dan Benar Agar Sehat Berkilau


Pastinya Anda pernah dong mendengar istilah rambut adalah mahkotanya bagi kaum hawa. Karena itu, tidak heran jika banyak dari kaum hawa yang melakukan perawatan secara khusus demi menjaga kesehatan serta keindahan rambutnya. Begitu banyak caranya yang dapat dilakukan untuk merawat rambut yang baik dan benar agar tetap sehat, lembut, dan indah berkilau. Sebagian dari kaum hawa rela mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan rambut agar rambutnya sehat berkilau.


Pada dasarnya untuk melakukan perawatan rambut tidak harus di salon baik yang mahal ataupun murah, tapi Anda bisa melakukan sendiri di rumah dan tetap mendapat hasil maksimal. Nah, Untuk tahu lebih lengkapnya, berikut penjelasan 5 cara merawat rambut yang baik dan benar agar sehat berkilau tanpa harus pergi ke salon dengan biaya yang mahal tentunya.


1. Menyisir Rambut Dengan Cara Yang Benar

Nah sahabat kebiasaan Anda dalam menyisir rambut juga sangat berpengaruh dalam kesehatan rambut Anda. Jika cara menyisir rambu Anda salah maka akan berakibat kurang baik terhadap kesehata rambut Anda. Cara menyisir rambu yang benar adalah dengan menyisir bagian ujung rambut terlebih dahulu baru bagian atasnya. Hal ini dikarenakan menyisir dari atas terlebih dulu bisa membuat rambut rontok dan patah akibat rambut yang kusut.


2. Keramas Minimal 2 hari sekali

Jadi Anda jangan malas keramas ya! Dengan Anda melakukan keramas minimal 2 hari sekali maka kebersihan rambut dan keseheatan rambut akan terjaga sehingga rambut Anda akan selalu sehat.
Yang tak kalah penting adalah pada saat keramas hendaknya dengan menggunakan air dingin. Karena dengan menggunakan air dingi bisa membantu mencegah rambut rontok dan membuat peredaran darah menjadi lancar. Tidak hanya itu, air dingin bisa menjaga kekuatan akar rambut dan bermanfaat menjaga rambut agar tetap berkilau dan lembut.


3. Pilihlah Produk Yang Sesuai dengan Jenis Rambut

Cara merawat rambut yang pertama adalah mengenali jenis rambut Anda apakah rambut Anda itu kering atau berminyak. Apabila sudah mengetahuinya, Anda harus menyesuaikannya dengan sampo dan kondisioner yang akan Anda pakai berdasarkan jenis rambut Anda. Dengan memakai produk perawatan rambut yang sesuai dengan rambut Anda, bisa memperbaiki kerusakan pada rambut seperti rambut rontok, patah, juga bercabang.


4. Jangan Menggosok Rambut Tapi Membungkus Dengan Handuk

Apabila Anda sering sekali menggosok rambut yang basah dengan handuk apalagi digosok terlalu keras bisa membuat rambut Anda rusak. Karena ketika rambut dalam kondisi basah, sangat rentan sekali rambut akan rapuh atau rontok. Oleh karena itu, daripada Anda menggosok rambut dengan handuk, lebih baik membungkusnya dengan handuk untuk menghindari rambut patah secara berlebihan.


5. Tidak Menyisir Rambut Saat Masih Basah

Kemudian yang terakhir adalah tidak menyisir rambut saat masih basah. Jika Anda memiliki kebiasaan menyisir rambut saat masih basah, sebaiknya tinggalkan kebiasaan itu. Pada saat setelah selesai keramas, biarkan rambut Anda kering terlebih dulu sebelum menyisirnya. Hal ini dikarenakan saat menyisir rambut dalam keadaan rambut basah hanya akan membuat rambut menjadi rontok dan patah karena kusut.

Demikian 5 Cara Merawat Rambut yang Baik dan Benar Agar Sehat Berkilau, semoga bermanfaat.

Baca Artikel Lainnya
RMKS (ResepMakaKuSuka.Com)

0 komentar

Berita

Kuliner

Lihat Video

Resep Ikan dan Seafood